Perut Kencang dan Rata dengan Tummy Tuck by Dr. Hwang Dong Yeon


TUMMY TUCK (Abdominoplasty)

Perut yang kencang dan rata merupakan ciri khas bentuk tubuh yang indah. Tummy Tuck, disesuaikan dengan kebutuhan Anda, dapat membantu Anda meningkatkan bentuk perut  selama bertahun-tahun ke depannya.


abdominoplasty, bedah plastik, hasil alami, hwangdongyeon, liposuction, operasi di korea, operasi korea, operasi payudara, operasi plastik di korea, operasi plastik korea, oplas, oplas korea, tummy tuck
Foto sebelum dan setelah 5 bulan operasi Tummy Tuck

Apa itu Tummy Tuck?

Tummy Tuck, atau yang dikenal dalam bahasa medis dengan istilah Abdominoplasty, merupakan bagian dari body contouring untuk mengencangkan dan membentuk kembali area perut, membantu mencapai penampilan keseluruhan lebih estetis dan proporsional, sekaligus meremajakannya kembali (rejuvenation). Memiliki bagian perut yang lebih rata dan kencang dapat secara dramatis meningkatkan penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri.


Prosedur Tummy Tuck bertujuan untuk membuang kulit kendur dan lemak yang berlebihan di perut, mengurangi kulit yang berlipat-lipat di perut, membuang striae (stretch mark), mereposisi pusar dan mengencangkan otot-otot perut sehingga membuat perut menjadi lebih rata dan kencang. 


Tummy Tuck adalah prosedur populer untuk pria dan wanita, terutama mereka yang tubuhnya telah mengalami perubahan dramatis akibat kegemukan dan penurunan berat bada, ataupun kehamilan. Prosedur ini juga dibutuhkan oleh mereka yang belum pernah hamil, tapi karena faktor usia kulit perutnya menjadi kendur. 



Apakah manfaat dari Tummy Tuck?


Keputusan untuk melakukan prosedur kosmetik bersifat pribadi, dan pasien memutuskan untuk melakukan operasi pengencangan perut karena berbagai alasan. Kandidat terbaik adalah yang berada atau mendekati berat badan ideal, bukan perokok dan dalam status kesehatan yang baik, dan memiliki harapan realistis tentang apa yang dapat dicapai operasi untuk mereka.



Jika salah satu dari pernyataan berikut ini menggambarkan Anda, Tummy Tuck adalah pilihan untuk dipertimbangkan.

- Diet dan olahraga telah membantu menurunkan berat badan, tetapi perut masih menonjol dan tidak memiliki nada.

- Otot dan kulit perut menjadi renggang dan kendur setelah kehamilan.
- Setelah kehilangan banyak berat badan, menyebabkan memiliki kulit yang longgar dan berlebihan di sekitar perut.
- Selalu memiliki perut yang "menonjol", meskipun dalam kondisi sangat baik.

Pengencangan perut dapat membantu pasien dalam situasi apa pun untuk mengatasi apa yang tidak mereka sukai tentang bentuk tubuh mereka dan mencapai perut yang lebih kencang dan rata.

Jenis - jenis Tummy Tuck

Tidak ada pasien yang memulai dengan masalah yang sama, juga tidak ada pasien yang memiliki tujuan yang sama. Ahli bedah kosmetik Anda akan merekomendasikan prosedur pengencangan perut yang akan mencapai hasil yang Anda inginkan dan menciptakan hasil yang tampak alami dengan bekas luka sekecil mungkin.


Beberapa jenis Tummy Tuck, yaitu Mini-Tummy Tuck dan Full Tummy Tuck.
  • Mini-Tummy Tuck bertujuan untuk mengurangi kelebihan lemak dan kulit pada bagian bawah perut tanpa memperbaiki struktur otot perut dan tanpa mereposisi pusar. Bekas luka yang dihasilkan dari Mini-Tummy Tuck adalah garis horizontal tipis yang biasanya hanya beberapa inchi panjangnya di garis bikini (bikini line). Manfaat dari Mini-Tummy Tuck adalah pemulihan yang lebih cepat, dan perut bagian bawah yang lebih rata dan lebih ramping sehingga meningkatkan penampilan saat mengenakan pakaian renang dan pakaian ketat.
  • Full Tummy Tuck, bertujuan untuk meningkatkan perut atas dan bawah. Full Tummy Tuck yang melibatkan sepanjang daerah dinding perut, dapat memberikan hasil terbaik. Melalui sayatan horizontal  atau yang berbentuk U di sepanjang garis bikini (bikini line), ahli bedah kosmetik akan menghilangkan kelebihan kulit dan mengencangkan otot perut. Bekas luka yang dihasilkan dari Full Tummy Tuck terlihat mirip dengan Mini-Tummy Tuck, tetapi biasanya akan lebih panjang, mulai dari tulang pinggul di salah satu sisi hingga ke sisi lainnya. Meskipun begitu, bekas luka Full Tummy Tuck biasanya dapat disembunyikan di bawah garis pakaian renang. Reposisi pusar juga dilakukan pada proses ini untuk mendapatkan pusar dan perut yang lebih bagus. Manfaat dari Full Tummy Tuck adalah perut yang lebih rata dan lebih halus, mengurangi bekas stretch mark, dan meningkatkan kenyamanan pada saat mengenakan celana dan rok. Dan pada saat mengenakan pakaian renang dan pakaian ketat, Anda akan memiliki bentuk postur tubuh yang lebih bagus dan langsing.

Setelah operasi Tummy Tuck

Umumnya Tummy Tuck dilakukan sebagai prosedur rawat jalan, dan pasien diperbolehkan pulang beberapa jam setelah operasi. Namun, ahli bedah kosmetik Anda mungkin mengharuskan rawat inap semalam setelah operasi Tummy Tuck yang lebih luas sehingga Anda dapat dimonitor dengan aman selama masa awal pemulihan Anda. Karena Tummy Tuck melibatkan pembedahan pada otot-otot perut, pemulihan setelah Tummy Tuck membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan dengan prosedur lainnya.

Terasa sakit dan agak tidak nyaman untuk minggu pertama atau lebih dan berharap menghabiskan beberapa hari pertama untuk beristirahat dengan tenang di rumah, meskipun begitu Anda akan didorong untuk bangun dan berjalan di sekitar rumah untuk menjaga sirkulasi kesehatan.

Tetapi ini tidak biasa untuk pasien yang memiliki kantung pembuangan darah sementara di daerah sayatan bedah untuk membantu mengeluarkan cairan setelah operasi. Jika ini terjadi pada Anda, ahli bedah kosmetik Anda akan memberi petunjuk terperinci untuk menjaga area tersebut agar tetap bersih dan terawat dengan baik hingga kantung tersebut diangkat beberapa hari setelah operasi.

Kapan boleh kembali bekerja?

Tergantung pada jenis pekerjaan Anda yang seberapa jauh menuntut kebutuhan fisik. Anda mungkin diperbolehkan untuk kembali bekerja setelah 2 ~ 4 minggu jika Anda memiliki pekerjaan seperti desk job, tetapi jika pekerjaan Anda melibatkan kegiatan mengangkat, melelahkan, atau kegiatan berat lainnya, Anda membutuhkan waktu hingga 1 bulan penuh untuk kembali melakukan pekerjaan tersebut.


Cara memaksimalkan proses Tummy Tuck

1. Kenakan korset setelah operasi selama 2 hingga 3 bulan, tetapi apabila merasa tidak nyaman untuk mengenakannya selama 3 bulan, Anda boleh mengenakannya selama 1 bulan saja, namun tentu saja hasilnya akan berbeda.
2. Jangan melakukan aktivitas berat setelah operasi dan aktivitas berat baru boleh dilakukan setelah 3 bulan operasi.
3. Terapkanlah gaya hidup sehat, atur pola makan Anda, waktu olahraga, dan tidur yang nyenyak, sehingga perut buncit tidak kembali lagi. Meskipun sudah dioperasi, kemungkinan lemak menumpuk di perut masih tetap ada jika Anda tidak menerapkan gaya hidup sehat.

Hasil dari operasi tummy tuck akan bertahan lama dimana otot perut akan tetap lebih ketat dan kencang dan kulit yang berlebih tidak akan kembali. Namun, kehamilan di masa depan atau penambahan berat badan dapat mempengaruhi hasil Anda secara negatif, menyebabkan otot atau kulit meregang kembali dan menjadi longgar setelah ke berat normal. Jika Anda berencana untuk memiliki lebih banyak anak atau Anda masih berusaha untuk mencapai berat badan yang Anda inginkan, yang terbaik adalah menunggu sampai Anda telah mencapai goal Anda sebelum melakukan Tummy Tuck.

Ketika dilakukan oleh ahli bedah kosmetik yang berkualitas, Tummy Tuck bisa menjadi prosedur yang mengubah hidup, membantu Anda menikmati tubuh yang lebih ramping dan tampil lebih muda dan terasa lebih baik setiap harinya. Cara terbaik untuk belajar lebih banyak adalah bertemu dengan ahli bedah kosmetik bersertifikat untuk konsultasi.

- - - - - - - - - - -

Apakah anda sedang mencari informasi tentang operasi plastik di korea??
Jangan ragu untuk menghubungi kami dan berkonsultasi langsung dengan spesialis kami.


Konsultasi gratis dalam Bahasa Indonesia.



Tel/Whatsapp: +82-10-7150-0601
Email: nanahospital.id@gmail.com
Line: @nanahospital
Kakao: nanahospital
Instagram: nanahospital.id
Facebook: @nanahospital.id

Alamat: 492 Gangnam-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea, 06119
(KOR: 서울특별시 강남구 강남대로492 HM타워 3,4,5,6층)

Postingan Populer