Tren Baru Cara Mengecilkan Perut: Makan 5 Kali Sehari

Tahukah Anda tren cara mengecilkan perut baru, yaitu dengan makan 5 kali sehari? Berikut jadwal makan 5 kali sehari yang benar.

Tren Baru Cara Mengecilkan Perut: Makan 5 Kali Sehari

Diet merupakan cara mengecilkan perut paling ampuh. Sayangnya, kebanyakan orang berpikir diet itu berarti mengurangi jatah makan. Prinsip ini tidak sehat karena dapat mengurangi nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dan badan menjadi lemas.

Selama Anda bisa menjaga jumlah kalori yang disantap, bentuk badan akan tetap ideal. Jika rata-rata wanita membutuhkan kalori sebanyak 1.500 kcal, berbeda dengan laki-laki yang membutuhkan 2.500 kcal.

Selain itu, berat badan akan menurun selama kita makan teratur. Umumnya pola makan yang teratur adalah 3 kali makan sehari. Tapi, tahukah Anda tren cara mengecilkan perut baru, yaitu dengan makan 5 kali sehari? Memang tidak menyiksa, tetapi tips diet ini tetap mengikuti batas asupan kalori. Berdasarkan penjelasan Dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical Marketing Kalbe Nutritionals, berikut jadwal makan 5 kali sehari.

Sarapan pagi : pukul 06.00 ~ 08.00

Banyak pekerja yang sering kali melewatkan sarapan karena malas atau takut terlambat ke kantor. Padahal sarapan mempercepat metabolisme tubuh untuk membantu tubuh membakar kalori yang menumpuk sepanjang hari. Tidak heran mereka yang sarapan pagi sesuai jamnya cenderung memiliki tubuh langsing.

Selain itu, sarapan dapat menghindarkan Anda dari diabetes karena membantu tubuh untuk memecah glukosa dengan lebih baik.

Waktu yang baik untuk sarapan adalah pukul 6 ~ 8 pagi dengan batas kalori 200 kcal. Konsumsilah menu sarapan yang memiliki kandungan serat tinggi agar perut bisa kenyang lebih lama.

Snack pagi : pukul 10.00 ~ 11.00

Jangan lewatkan pentingnya snack dalam pola makan sehari-hari. Cara mengecilkan perut yang satu ini tak akan membuat Anda kelebihan berat badan asalkan pas takaran kalorinya, idealnya 100 kcal sekali makan saja.

Mengapa snacking dibutuhkan? Mengabaikan makanan ringan justru dapat membuat Anda makan dalam jumlah banyak saat jadwal berikutnya. Hal ini yang dapat membuat tubuh mudah gemuk. Anda bisa makan buah-buahan sebagai menu makanan ringan.

Tren Baru Cara Menurunkan Berat Badan: Makan 5 Kali Sehari

Makan siang : pukul 12.00 ~ 13.00

Makan siang merupakan jadwal makan terfavorit karena komposisi kalori yang masuk paling besar, yaitu 600-700 kcal. Anda boleh menyantap makanan kesukaan selama masih dalam batas kalori tapi pastikan menu yang dipilih mengandung nutrisi lengkap dan seimbang.

Beberapa kandungan yang wajib ada dalam menu makan siang Anda adalah karbohidrat yang berfungsi sebagai sumber energi untuk aktivitas sehari-hari, protein hewani dan nabati untuk membuat Anda kenyang lebih lama, dan lemak jenuh seperti salmon dan telur Omega-3 yang membantu tubuh untuk memproduksi vitamin. Jangan lupa minum air 8 gelas per hari.

Snack sore : pukul 16.00

Sering kelaparan menjelang sore hari? Saatnya isi perut dengan makanan ringan. Eits, ingat konsumsi snack tidak lebih dari 100 kcal. Kalau bosan makan buah-buahan, Anda bisa coba protein bar yang renyah dan enak.

Makan malam : pukul 19.00

Pada malam hari sebaiknya minumlah susu untuk mencukupi keseluruhan nutrisi sepanjang hari. Pastikan susu yang Anda pilih memiliki asupan kalori tidak lebih dari 200 kcal. Kemudian, pastikan susu memiliki kandungan protein yang bisa membuat kenyang lebih lama dan serat yang baik untuk pencernaan dan memperlancar metabolisme tubuh.

Selain itu, Dr. Muliaman Mansyur, menambahkan supaya jangan lupa juga untuk tetap berolahraga minimal 30 menit sehari. "Anda bisa melakukan olahraga yang anaerobic yaitu yang membuat kalori dibakar lebih cepat seperti jogging dan zumba.


- - - - - - - - - - -

Apakah anda sedang mencari informasi tentang operasi plastik di Korea??
Jangan ragu untuk menghubungi kami dan berkonsultasi langsung dengan spesialis kami.


Konsultasi gratis dalam Bahasa Indonesia.

Tel/Whatsapp: +82-10-7150-0601
Email: nanahospital.id@gmail.com
Line: @nanahospital
Kakao: nanahospital
Instagram: nanahospital.id
Facebook: @nanahospital.id

Alamat: 492 Gangnam-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea, 06119
(KOR: 서울특별시 강남구 강남대로492 HM타워 3,4,5,6층)



Postingan Populer