6 Kebiasaan Buruk Yang Membuat Kulit Makin Kering


1. Mandi terlalu lama

Pernah melihat tangan yang seperti keriput karena terlalu lama bermain air? Karena terkena air terlalu lama bisa bikin kulit kita semakin kering. Usahakan kita mandi dengan durasi terkena air sekitar 5 sampai 10 menit aja, ya!

2. Cuci muka menggunakan sabun

Enggak bisa dipungkiri, mencuci muka menggunakan sabun memang bisa membersihkan dan mengangkat kotoran yang ada. Tetapi, bagi kita yang punya kulit cenderung kering, hindari pemakaian sabun cuci muka. Pilihlah pembersih muka bebas sabun agar kulit enggak kehilangan kelembapannya.

3. Mandi menggunakan air panas

Menggunakan air dengan suhu yang tinggi untuk mandi bisa mengikis produksi minyak pada kulit. Maka dari itu, usahakan untuk mandi menggunakan air dengan temperatur sedang/sejuk.

4. Malas makan sayuran

Makanan yang kita konsumsi memang berpengaruh terhadap kulit. Agar kulit senantiasa terjaga kelembapannya, makanlah sayur dan buah-buahan yang mengandung antioksidan seperti bayam, anggur, stroberi, brokoli, jeruk.

5. Malas menggunakan sunscreen

Menggunakan sunscreen akan membentengi kulit dari paparan ultraviolet yang bisa membuat kulit mengalami kerusakan seperti hiperpigmentasi, keriput hingga kulit menjadi lebih kering. Mulai dari sekarang, selalu gunakan sunscreen, ya!


- - - - - - - - - - -

Apakah anda sedang mencari informasi tentang operasi plastik di Korea??
Jangan ragu untuk menghubungi kami dan berkonsultasi langsung dengan spesialis kami.


Konsultasi gratis dalam Bahasa Indonesia.

Tel/Whatsapp: +82-10-7150-0601
Email: nanahospital.id@gmail.com
Line: @nanahospital
Kakao: nanahospital
Instagram: nanahospital.id
Facebook: @nanahospital.id

Alamat: 492 Gangnam-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea, 06119
(KOR: 서울특별시 강남구 강남대로492 HM타워 3,4,5,6층)




Postingan Populer