(Review Operasi) Liposuction S-Curve dan Operasi Revisi Payudara untuk mencapai garis tubuh impian dengan Keahlian Dr. Hwang Dong Yeon

Halo
πŸ‘„ NANA di sini πŸ‘„

Bentuk garis tubuh merupakan hal penting,
sama halnya dengan garis wajah para wanita.
Bentuk payudara indah dengan ukuran pinggang yang kecil dan sempit  menjadi dambaan setiap wanita.
 Tetapi untuk wanita di usia 30an atau yang sudah memiliki anak sebagian besar memiliki masalah kendur payudara dan lemak yang menumpuk di seluruh tubuh, menyebabkan proporsi tubuh menjadi tidak terlihat cantik dan menjadi tidak percaya diri.


Kasus kali ini adalah seorang pasien yang telah menjalani operasi plastik di tempat lain. Namun hasilnya payudara terlihat terlalu besar dengan bentuk yang tidak sehat membuatnya sulit untuk mengenakan pakaian dan menjadi sangat kurang percaya diri. Selain itu juga terdapat lemak di sekitar tubuh yang membuat proporsinya tidak cantik.

Masalah yang perlu diselesaikan dibagi menjadi 2 bagian.


1. Operasi Payudara (Revisi) - kondisi payudara kendur dan tidak berbentuk yang merupakan hasil dari operasi payudara sebelumnya. Kondisi ini diakibatkan silikon yang dipilih terlalu besar dan pengukuran yang tidak akurat, serta operasi dilakukan tanpa prosedur pengencangan sehingga membuat payudara tampak terlalu besar dan kendur.

2. Liposuction - terdapat masalah lemak yang menyebar di sekeliling tubuh yaitu banyaknya lemak di perut bagian bawah, pinggang samping dan pinggang belakang.Lemak tersebut tergolong lemak subkutan yang dapat disedot keluar. Kelebihan lemak ini membuat proporsi tubuh pasien menjadi tidak menarik. Dokter memeriksa kandungan lemak menggunakan InBody test untuk dapat mempertimbangkan berapa banyak kelebihan lemak di setiap bagian tubuh pasien.

Pinggang yang kecil dan tanpa lemak dengan bentuk yang indah, tegas dan menarik
merupakan dambaan setiap wanita.
Apa itu Liposuction? Liposuction adalah bedah kosmetik untuk mendapatkan bentuk tubuh impian dengan menyingkirkan kelebihan lemak pada tubuh yang telah terakumulasi dalam kurun waktu lama sehingga sulit untuk dihilangkan. Karena itu, Liposuction adalah jawaban bagi mereka yang ingin menghilangkan kelebihan lemak dalam tubuh untuk mendapatkan proporsi yang indah.

Liposuction juga merupakan operasi yang memungkinkan pasien untuk mendapatkan bentuk tubuh yang paling diinginkan, misalnya, pria ingin kehilangan lemak perut untuk mendapatkan sixpack atau wanita yang ingin memiliki kaki ramping, lengan ramping, tubuh indah, bentuk tubuh S-Curve seperti bentuk jam pasir, dsb.

Sebelum operasi revisi


Masalah terletak pada lingkar pinggang dan
ditangani dengan metode Liposuction S-Curve Lemak tubuh dibagi dalam 2 jenis sebagai berikut:
1. Lemak Visceral adalah lemak aktif yang membalut organ-organ di ruang perut. Lemak visceral disebut sebagai lemak aktif karena dapat secara aktif meningkatkan risiko berbagai penyakit seperti penyakit hati dan pembuluh darah, menyebabkan penyakit jantung, alergi, diabetes dan tekanan darah tinggi. Selain tidak sehat, juga menyebabkan tubuh memburuk lebih cepat dari usia yang sebenarnya. Pengurangan lemak ini dapat dilakukan dengan rajin berolahraga dan diet.
2. Lemak subkutan adalah jenis lemak yang terdapat di lapisan terdalam kulit dan dapat dihilangkan dengan Liposuction.
Prinsip Liposuction dari Dokter Spesialis Hwang Dong Yeon adalah 100% buatan tangan. Terlepas dari berapa banyak jenis alat atau alat yang digunakan, "Sedot lemak terbaik tergantung pada pengalaman, keterampilan dan
keringat dari Dokter Spesialis " Dengan ribuan pengalaman Dokter Spesialis Liposuction NANA, melalui Liposuction untuk menciptakan bentuk tubuh yang indah dan
memberikan kepuasan maksimal.
"Menyedot secara maksimal, meninggalkan paling sedikit." Mengeluarkan lemak berlebih yang tidak dibutuhkan tubuh semaksimal mungkin dan melalui teknik khusus untuk menciptakan garis tubuh yang ideal.
"Perawatan dari sebelum operasi hingga kontrol diet" Setelah menyelesaikan operasi, program dimulai dengan kontrol makanan secara ketat dengan penasihat pribadi untuk membantu memberikan solusi terbaik dalam mengendalikan berat badan. Dan dokter akan meresepkan obat untuk mencapai efektivitas maksimal.
Liposuction "Water Jet" NANA
untuk Liposuction perut, pinggang, punggung dan pinggang. Metode yang menggunakan kekuatan air untuk memisahkan sel-sel lemak dari kulit dan merupakan cara yang paling tidak menyakitkan pasien dan dapat mengeluarkan dengan maksimal lemak membandel di dalam tubuh. Dan metode ini juga sangat cocok untuk yang ingin mencangkokan lemak ke bagian lain. Dengan metode ini pasien minim luka, mencegah kulit bergelombang pasca operasi dan mampu mengeluarkan lemak hingga jauh ke dalam titik-titik yang sulit dijangkau. ⇛ Alasan mengapa dokter memilih "Liposuction Water Jet" ⇚ Pertama, karena wanita suka menggunakan lemak yang dikeluarkan untuk diisi ke bagian-bagian seperti wajah dan payudara karena memiliki tingkat hidup sel lemak yang paling sempurna dan menimbulkan minim luka atau bahkan tidak sama sekali. Setelah Liposuction, dapat langsung kembali ke akomodasi dan dapat beraktivitas seperti biasanya. Dr. Hwang Dong Yeon, Direktur NANA Plastic Surgery adalah spesialis Liposuction dan Payudara. Dokter memadukan beberapa metode liposuction dengan pertimbangan pada bentuk, kadar lemak dan posisi lemak untuk mendapatkan hasil terbaik dengan kepuasan hasil yang maksimal. Kekurangan dari Liposuction Water Jet adalah kemungkinan terdapat air atau lemak yang tertinggal, tetapi hal tersebut tidak menjadi kekhawatiran karena keahlian dokter yang dapat mengeringkan hampir semua air garam tanpa meninggalkan residu di dalam tubuh. Operasi Liposuction diselesaikan dengan jahitan yang rapi dan korset sudah dikenakan pada pasien dari ruang operasi, sehingga pasien akan bangun dalam kondisi sudah mengenakan korset tanpa perlu menahan rasa sakit. Bekas Insisi Liposuction Water Jet Liposuction dengan metode ini dilakukan dengan insisi sebesar hanya 2-3 mm, dilakukan dengan metode yang paling lembut dan tidak menyebabkan peradangan, insisi minimal dengan tingkat pemulihan yang cepat. Namun, pasien harus benar-benar mengikuti rekomendasi dari dokter karena Liposuction adalah operasi yang cukup berisiko. Oleh karena itu, memilih klinik atau rumah sakit juga tidak kalah penting. πŸ‘‰ Hal terpenting dalam Liposuction πŸ‘ˆ Hal pertama yang harus dipertimbangkan oleh pasien adalah periksa apakah ditangani oleh dokter spesialis dengan pengalaman nyata? Dan apakah adalah seorang dokter dengan lisensi institusi medis yang valid. Karena jika Anda melakukannya dengan dokter dan klinik yang tidak dapat diandalkan, Anda mungkin memiliki risiko dan hasil yang tidak diinginkan. Perawatan setelah Liposuction, jangan lupa bahwa kita harus mengendalikan makanan dan berolahraga. Mengenakan korset sangatlah penting, dan harus dipakai sekitar 1-6 bulan untuk mengembalikan kulit menjadi lebih kencang.

Masalah payudara dan metode bedah revisi. Pertama-tama, mari kita lihat apa alasan utama pasien memutuskan untuk melakukan Operasi Revisi Payudara. 1. Capsular Contracture.
Terjadi jika membran menjadi tebal sehingga bentuk payudara tidak akan berubah dengan indah. Juga akan terasa bahwa payudara terasa lebih keras saat disentuh dan mungkin disertai rasa sakit. 2. Ukuran payudara yang tidak sama. Ukuran kedua payudara secara alami memiliki perbedaan. Saat melakukan pembesaran payudara dapat menjadi terlihat lebih jelas, yang bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti posisi implan yang tidak tepat, atau pemilihan ukuran implan yang tidak tepat, dsb. 3. Garis lingkar payudara. Sering terjadi pada kasus operasi pembesaran payudara di mana pemilihan implan yang terlalu besar dibandingkan ukuran tubuh menyebabkan payudara melebihi ukuran tepi bawah dan lipatan payudara baru lebih rendah dari lipatan sebelumnya sehingga membuat payudara terlihat bergelombang menjadi dua lapisan. 4. Payudara dengan ukuran yang tidak tepat. Pemilihan ukuran implan yang tidak tepat menyebabkan hasil operasi payudara dengan ukuran yang berbeda dari harapan. 5. Payudara kendur. Bentuk payudara berubah dari aslinya di mana payudara terlihat kendur dan tidak indah sehingga perlu dilakukan operasi revisi.
Kasus pada pasien ini adalah payudara terlalu besar, tidak menarik dan kendur.

Metode operasi payudara adalah dengan menggunakan alat khusus yang disebut Endoskopi Full HD sebagai alat bantu bedah. Jenis perangkat ini akan dimasukkan melalui insisi di bawah sebesar 2-3 cm, di mana ujungnya memiliki kamera yang terhubung ke monitor sebagai panduan. Memungkinkan dokter untuk melihat dengan jelas pembuluh darah dan jaringan internal, sehingga dapat membantu membuka jaringan dan pembuluh darah ke rongga dalam dan kemudian implan payudara dapat dimasukkan untuk menambah volume payudara.

"Dr. Hwang Dong Yeon melakukan Operasi Payudara dengan menggunakan Endoskopi Full HD."
Kelebihan menggunakan Endoskopi Full HD dalam Operasi Payudara. 1. Insisi Minimal, sangat cocok untuk orang yang ingin menyembunyikan bekas insisi operasi karena Bekas insisi terdapat di area ketiak dengan ukuran sayatan yang kecil dan perawatan luka juga lebih mudah. Selain itu, jika tidak diamati, bekas insisi mungkin tidak terlihat juga. 2. Implan tidak mengalir ke samping.
3. Insisi untuk Operasi Pembesaran Payudara juga dapat dipilih dilakukan di garis bawah lipatan payudara dan tidak menyebabkan garis-garis atau gelombang pada kulit.
4. Pembuluh vena dapat terlihat dengan jelas di dalam tubuh selama operasi sehingga menghasilkan akurasi tinggi untuk memposisikan implan secara tepat. Minimal pendarahan atau jika suatu kondisi yang menyebabkan banyak pendarahan, maka dokter akan dapat menghentikan pendarahan dengan segera. Selain itu, juga dapat mengurangi risiko lain yang mungkin dapat terjadi selama operasi. 5. Mengurangi risiko mati rasa fasia permanen. 6. Mengurangi masalah penyusutan di sekitar implan setelah pembesaran payudara. 7. Minimal rasa sakit, yang terasa hanya lebih kencang. 8. Tidak perlu saluran / kantung pembuangan darah. 9. Minim memar di dada dan punggung pasca operasi.
Operasi Pengencangan Payudara dalam kasus payudara kendur

Gambar yang menunjukkan tingkat kekenduran payudara
3 Metode Pengencangan Payudara

Tahapan Operasi Pengencangan Payudara

1. Beri Tanda pada payudara sebelum operasi
Dokter akan memberi tanda bedah untuk menentukan letak pisau bedah. Penentuan posisi ini seperti pedoman bagi ahli bedah karena payudara Anda akan berubah bentuk ketika Anda berbaring di ranjang operasi dan sangat penting untuk hasil bedah yang baik.

2. Tidak menyebabkan rasa sakit. Operasi pengencangan payudara di NANA Hospital dilakukan dengan menggunakan anestesi umum. Ahli anestesi dan ahli bedah akan menentukan jenis obat yang akan digunakan dan ahli anestesi akan memonitor pasien selama operasi.

3. Persiapan sebelum operasi. Payudara dan daerah sekitarnya akan dibersihkan dengan antiseptik sebelum operasi yang berfungsi untuk mengurangi kemungkinan infeksi payudara.

4. Pembalut bedah. Operasi dilakukan sesuai dengan posisi yang ditentukan sebelum operasi. Ada banyak jenis insisi bedah untuk operasi pengencangan payudara yang disesuaikan dengan tingkat kekenduran payudaraBentuk insisi untuk operasi pengencangan payudara sama dengan yang digunakan untuk operasi pengecilan payudara.
Bentuk insisinya adalah sebagai berikut:

Untuk tingkat kekenduran payudara yang tidak parah, insisi donat yang juga dikenal sebagai Insisi Periareolar ini diterapkan dengan insisi di sekitar tepi puting.

Untuk pasien dengan kondisi kekenduran payudara sedang, Insisi lubang kunci, atau yang juga dikenal sebagai Insisi Lollipop, adalah jenis insisi yang membentuk berada di sekitar puting dan langsung turun dari puting ke lipatan pangkal payudara (lipatan garis bawah payudara) 

Untuk pasien dengan kekenduran payudara yang parah, insisi berbentuk jangkar yang paling sering digunakan dengan insisi berada di sekitar tepi puting kemudian lurus ke bawah dari puting ke lipatan pangkal payudara dan dilanjutkan di sepanjang lipatan pangkal payudara yang disebut sebagai lipatan inframmary. Panjang insisi tergantung pada jumlah kulit yang perlu diangkat untuk mengencangkan payudara.

5. Kelebihan kulit payudara akan dihilangkan dan posisi puting akan terangkat. Kelebihan kulit payudara dipotong dan kulit serta sisa lemak akan diatur ulang. Operasi diselesaikan dengan tujuan untuk membuat payudara yang terlihat lebih muda.

6. Penutupan insisi. Setelah proses tersebut area insisi akan ditutup. Kulit terdiri dari beberapa lapisan. Dokte akan menjahit dari lapisan yang paling dalam terlebih dahulu dan dilakukan secara bertahap. Karena jahitan dilakukan di bawah kulit, tidak terdapat jahitan pada kulit luar. Pada lapisan terluar, Dokter di NANA Hospital menggunakan Perekat Kulit Topikal yang akan memungkinkan pasien untuk mandi karena perekat memiliki sifat menutupi dan melindungi luka serta tahan air dan dapat mengurangi timbulnya bekas luka dari jahitan.


Pertanyaan: Apakah lem digunakan untuk menutupi luka yang paling luar?
Di Rumah Sakit NANA, dokter kami akan menggunakan Dermabond yang merupakan perekat yang meniru mekanisme pembekuan darah. Terdiri dari 2 komponen, fibrinogen / faktor XIII dan Trombin, yang bila dikombinasikan dengan 2 komponen akan menyebabkan fibrinogen menjadi fibrin dan ikatan silang mengeras. Kekurangan dari Dermabond ini adalah harus disimpan hanya pada suhu rendah sehingga membuatnya sulit dan memakan waktu untuk dipersiapkan sebelum digunakan. Dokter kami akan menjahit bagian dalam dengan beberapa lapis jahitan untuk membuatnya lebih kuat dan tanpa pemisahan sebelum menyelesaikan bagian terluar dengan Dermabond sehingga bagian insisi akan menjadi lebih kuat tanpa mudah terbuka tentunya.




Operasi Revisi Payudara

Kasus ini adalah operasi revisi. Bekas insisi terletak pada lipatan garis bawah payudara, sehingga dokter menyarankan metode yang sama untuk mencegah bekas tambahan. Kelebihan operasi dengan metode insisi di lipatan bawah payudara adalah perawatan luka yang mudah dan karena berada pada posisi yang minim gerakan, masa pemulihan relatif singkat. Tetapi kekurangannya adalah memiliki panjang bekas insisi sekitar 3-4 cm dan dapat lebih terlihat dibandingkan dengan metode insisi di garis ketiak.


Operasi Payudara dengan posisi implan di bawah otot Penempatan implan di bawah otot payudara akan menghasilkan payudara terlihat sealami mungkin. Metode ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki sedikit daging pada payudara dan penempatan ini tidak akan menyebabkan implan terlihat pada kulit. Saat menyentuh, Anda akan merasakan jumlah daging sepenuhnya. Karena implan tersembunyi di bawah otot, pada tahap awal dapat terasa sakit, tetapi akan mengurangi kemungkinan fibrosis dengan baik. Rata - rata kondisi payudara orang Indonesia memiliki sedikit daging, oleh karena itu, metode ini adalah opsi terbaik.
Proses operasi pembesaran payudara Dokter bedah akan memulai operasi sesuai rencana dan dibutuhkan sekitar 2-3 jam dalam kasus operasi revisi dan dapat berbeda tergantung pada setiap kasus. Setelah operasi selesai, pasien akan dipantau untuk kemungkinan komplikasi atau infeksi, dan mungkin dapat timbul rasa sakit, bengkak, memar, tetapi akan sembuh dalam jangka waktu 1-2 bulan
Perawatan pasca operasi revisi dan pengencangan payudara. 1. Perawatan area insisi. Minggu pertama Anda diperbolehkan untuk mandi karena dokter telah menutup area insisi dengan plester tahan air. Namun hindari berenang atau berendam di air. Setelah kondisi diperiksa dokter, oleskan krim pada area insisi dan mungkin akan disarankan untuk menempelkan plester tahan air pada daerah insisi. 2. Perawatan payudara. Disarankan untuk memakai bra khusus setidaknya 1 bulan. Hindari tekanan pada bagian dada dan kurangi gerakan yang banyak menggunakan tenaga pada lengan selama 1 bulan pertama. 3. Perawatan lain. Dilarang merokok dan konsumsi minuman beralkohol, termasuk produk fermentasi setidaknya 2 minggu setelah operasi. 4. Perawatan jangka panjang. Secara teratur periksa payudara sendiri dan periksa mammogram sesuai jadwal.
3 hari setelah operasi

7 hari setelah operasi, masih terdapat bengkak.

14 hari setelah operasi,
bengkak sudah mulai menurun.

30 hari setelah operasi, bengkak sudah menurun sekitar 40%.

60 hari setelah operasi, bengkak sudah menurun sekitar 50%.

90 hari setelah operasi, bengkak sudah menurun sekitar 70%.
*Komplikasi pasca operasi seperti pendarahan, infeksi dan peradangan mungkin terjadi dan kepuasan subjektif dapat bervariasi pada setiap individu.



Apakah anda sedang mencari informasi tentang operasi plastik di Korea??
Jangan ragu untuk menghubungi kami dan berkonsultasi langsung dengan spesialis kami.


Konsultasi gratis dalam Bahasa Indonesia.

Tel/Whatsapp: +82-10-7150-0601
Email: nanahospital.id@gmail.com
Line: @nanahospital
Kakao: nanahospital
Instagram: nanahospital.id
Facebook: @nanahospital.id

Alamat: 492 Gangnam-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea, 06119
(KOR: μ„œμšΈνŠΉλ³„μ‹œ 강남ꡬ κ°•λ‚¨λŒ€λ‘œ492 HMνƒ€μ›Œ 3,4,5,6μΈ΅)

Postingan Populer