KENAPA HIDUNG HARUS DISUMBAT SELAMA 2 HARI SETELAH OPERASI HIDUNG?

Hallo semuanya~

Apa kabar? ^^ Semoga tetap sehat dan bahagia yaa~

Hari ini NANA mau membahas mengenai kenapa sih setelah operasi hidung harus disumbat dengan kapas selama 2 hari?

Banyak pasien NANA yang menanyakan hal tersebut, karena itu kali ini NANA mau membahas kenapa pentingnya hidung harus disumbat dengan kapas setelah operasi~

Setelah operasi hidung selesai, dok





ter akan menyumbat hidung dengan kapas merocel. Kapas ini sendiri akan berkembang sesuai dengan ruang hidung yang ada sehingga dapat tersumbat secara sempurna. 

Setelah tindakan operasi, masih ada kemungkinan pendarahan terjadi sehingga sumbatan kapas berfungsi untuk menahan pendarahan tersebut keluar.

Tidak hanya itu, sumbatan kapas juga berfungsi untuk melindungi dan mempertahankan struktur hidung yang sudah dibedah. Termasuk juga agar implan yang diletakkan diatas batang hidung untuk tidak 'lari' atau berubah tempat.

Karena hidung yang tersumbat, pasien mungin akan mengalami pusing atau sakit kepala karena pasokan oksigen yang berkurang dalam tubuh. Maka dari itu 2 hari setelah operasi hidung, kita menyarankan pasien untuk tidak melakukan aktivitas yang berlebihan dan fokus dipemulihan setelah operasi. 

Selama 1 bulan pasien juga harus menjaga hidung untuk tidak terkena benturan besar. Jangan menggunakan kacamata karena bisa memberikan tekanan pada batang hidung. Disarankan juga untuk tidak mengunjungi tempat yang berdebu dan berasap karena dapat memperlambat penyembuhan luka dan juga membuat dalam hidung menjadi kotor. Untuk membantu bengkak dan memar turun pasien juga disarankan untuk tidak mengkonsumi makanan yang terlalu asin dan pedas. Dan terkahir, pasien juga disarankan untuk tidak mengembuskan udara atau cairan yang ada di dalam hidung secara paksa karna bisa menyebabkan pendarahan.

Jadi ini lah beberapa saran dan informasi yang NANA dapat berikan mengenai hal apa saja yang harus diperhatikan setelah operasi hidung dan juga kenapa hidung harus disumbat selama 2 hari~

Ini adalah beberapa hasil operasi hidung di NANA~








Postingan Populer