Hal-Hal Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Pasca Operasi Plastik? Temukan Jawaban Tentang Hal-Hal penting Pasca Operasi.

                                                    source google image 
Pada umumnya Operasi Plastik merupakan prosedur kecantikan Untuk memperbaiki penampilan kita yang memang butuh perbaikan, tentunya operasi plastik juga dapat meningkatkan tingkat percaya diri, adapun beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum operasi, saat operasi berlangsung, dan setelah operasi atau saat penyembuhan. 

Dan kali ini kita akan membahas Hal-Hal Penting Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Pasca Operasi Plastik? 

1. Jenis Operasi. 

Menurut hasilnya, terdapat dua macam prosedur operasi plastik. Beberapa prosedur tetap akan membuat kulit intak (utuh) seperti mikrodermabrasi, laser non abrasi, peeling kimia sedang,dan penggunaan injeksi seperti filler atau botoks. Akan tetapi, ada beberapa prosedur yang akan melukai kulit seperti peeling kimia dalam,laser ablasi,dan prosedur operasi lainnya seperti ryr-lift, rhinoplasty, facelift dan masi banyak lagi. 

Jika kulit intak tidak ada luka, kalian bisa menggunakan produk-produk perawatan seperti biasa, pelembap, toner, serum dan lain-lain, tapi, jika kulit luka atau terbuka, atau terdapat jahitan, tentunya yang harus dijaga adalah bagaimana kulit tidak terkena infeksi, mengikuti anjuran dokter sangatlah penting dalam hal ini. 

 2. Waktu Pemulihan. 

Setelah menjalani Operasi Plastik, hasilnya tidak akan langsung terlihat, dan, pemulihan pun dapat beragam, tergantung dari besarnya operasi yang dilakukan, jadi tetap harus sabar, dan tetap mengikuti anjuran dokter. 

3. Pembengkakan dan Lebam. 

Setelah menjalani Operasi Plastik, tentu akan ada masa pembengkakan, pembengkakan ini tidak bisa diccegah, tapi bisa diminimalkan. Para ahli menyarankan penggunaan kompres dingin atau es (seperti Ice Pack), terutama 3 hari pertama setelah operasi dilaksanakan. Jika operasi dilakukan pada wajah, posisi tidur dengan kepala tegak agak ditinggikan untuk meminimalkan pembengkakan. 

Lebam juga cukup sering terjadi setelah operasi plastik. Hal tersebut dikarenakan adanya pembuluh darah yang mungkin pecah saat melakukan prosedur operasi. Lebam akan hilang dengan sendirinya seiring berjalanya waktu,. Pendarahan yang terkumpul hingga menyebabkan warna biru keunguan tersebut perlahan akan terserap sendiri oleh tubuh. 

Di NANA dianjurkan mengkonsumsi jus labu, dan juuga berjalan-jalan santai untuk membantu menurunkan pembengkakan. 

Jadi kalo operasi di NANA, mumpung kalian di Korea, jangan lupa jalan-jalan keliling Seoul yaa, tapi ingat harus dalam keadaan yang memang fit, dan haruys tetap berhati-hati yaa. 

4. Diet 

Tubuh membutuhkan nutrisi untuk pemulihan. Setelah menjalani prosedur Operasi Plastik, sebaiknya meminum banyak air putih agar tubuh tetap terhidrasi, mengonsumsi makanan protein tinggi juga sangat dianjurkan untuk mempercepat pemulihan dan membantu pembentukan sel-sel baru. 




                                                  source google image 

Dan untuk pantanganya, lebih baik hindari merokok dan alkohol karena mengkonsumsi nikotin dan minuman berakohol dapat menyebabkan ppembekuan darah pada luka. 


5. Aktivitas 

Kondisi fisik yang sehat pastinya akan membantu proses pemulihasn. Melakukan aktivitas fisik yang cukup, seperti berjalan kaki selama 30 menit, dapat membantu tubuh tetap fit, peredaran darah di seluruh tubuh pun akan lancar sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan. 


6. Istirahat yang Cukup.

Setelah menjalani operasi plastik,tubuh membbutuhkan istirahat demi penyembuhan, pastikan kamu mendapat tidur yang cukup selama 8 jam, agar sel-sel baru dalam tubuh dapat tumbuh, jika kurang tidur sel tubuh akan lemah dan juga pemulihan pun akan membutuhkan waktu yang lebihy lama. 


7. Hindari Aktivitas berat. 

Jahitan bekas operasi plastik bisa terbuka ketika kamu melakukan aktivitas yang berat, untuk mencegah hal tersebut mintalah bantuan orang sekitar ataupun lakukanlah operasi ditemani pendamping, jangan mengangkan barang yang terlalu berat, atau kerja yang  berat, karena jika jahitan terbuka itu bisa menjadi sumber infeksi. 


8. Kontrol dan Perhatikan Tanda Bahaya. 

Kontrol sesuai anjuran dokter sangatlah penting, dokter juga bisa mendeteksi apakah ada tanda-tanda komplikasi yang membahayakan pasien, sebagai contoh adanya pembengkakan yang tidak wajar dan nyeri yang hebat. 


Jadi bukan hanya sebelum operasi, kita juga harus mempersiapkan proses penyembuhan di pasca operasi yaa! 

Sekian dulu ya pembahasan tentang hal-hal yang harus diperhatikan pasca operasi teman-teman setia blog NANA, semoga artikel ini membantu kalian lebih mengerti tentang pemulihan pasca operasi yaa  💓

Selalu ingat untuk memilih rumah sakit operasi plastik yang besar yang memiliki dokter spesialis profesional yang senior dan ahli di bidangnya, juga memiliki dokter spesialis anestesi yang handal dalam menangani kasus-kasus operasi.

Sampai jumpa di blog kami selanjutnya~


💢Seluruh foto sudah mendapatkan ijin dari pasien untuk digunakan sebagai review💢 
💗 NANA Make Me Better 💗
📌 Info Promo, hubungi kami segera ^^

Terima kasih 

*Komplikasi pasca operasi seperti pendarahan, infeksi dan peradangan mungkin terjadi dan kepuasan subjektif dapat bervariasi pada setiap individu.


Apakah anda sedang mencari informasi tentang operasi plastik di Korea??
Jangan ragu untuk menghubungi kami dan berkonsultasi langsung dengan spesialis kami.


Konsultasi gratis dalam Bahasa Indonesia.

Tel/Whatsapp: +82-10-7150-0601
Email: nanahospital.id@gmail.com
Kakao: nanahospital
Line: @nanahospital
Instagram: nanahospital.id
Facebook: @nanaprs.indonesia

Alamat: 492 Gangnam-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea, 06119
(KOR: 서울특별시 강남구 강남대로492 HM타워 3,4,5,6, 8, 9, 10, 12, 13층) 


#klinikkecantikankorea #plasticsurgeryhospital #operasiplastik #motiva #sebbin #mentors
#implanpayudara #implan #implant #breastaugmentation #breastreconstructions
#tulang pipi #hidung #lemakwajah#sedotlemakwajah #faceliposuction
#toninglaser #fraxellaser #rejuran #aquapeel #duohydrogenpeel
#tarikbenangwajah #tarikbenang #pengencangankulit #lifting #threadlifting
#faceliftingbyinsition #liftingwajah #pengencangankulitwajah
#pengencangankulitwajahdenganinsisi #minifacelifting
#minifaceliftingupper #minifaceliftinglower #fullfacelifting #necklifting 
#endotinelifting#ulthera #botox 
#konturwajah #rahangkotak #squarejaws #cheekreduction #chinreconstruction

Postingan Populer