HARI LIBUR BESAR DI KOREA SELATAN - APA ITU CHUSEOK?


Halo semuanya~ NANA kembali lagi dengan update-an terbaru nih! Hari ini mimin akan membahas tentang Chuseok/Hangawi atau yang biasa disebut dengan Korean Thanksgiving Day.


CHUSEOK - SEMUA YANG PERLU KAMU KETAHUI TENTANG KOREAN THANKSGIVING

Chuseok (추석), atau Hangawi (한가위)
, adalah salah satu hari libur terbesar dan terpenting di Korea Selatan serta merupakan aspek penting dari budaya Korea. Ini adalah hari libur di mana orang-orang kembali ke kampung halamannya untuk menunjukkan apresiasi atas panen pangan musim gugur. Biasanya berlangsung pada bulan September atau Oktober, menurut kalender lunar. Tahun ini, Chuseok jatuh pada tanggal 28-30 September 2023.

Chuseok juga merupakan hari yang sangat sibuk bagi sebagian besar orang karena mereka harus mempersiapkan pertemuan keluarga besar. Chuseok adalah waktu lain dalam setahun di Korea Selatan selain Seollal (설날), atau yang biasa kita kenal sebagai Tahun Baru Imlek, ketika anggota keluarga berkumpul bersama. Biasanya, hal ini berarti bepergian ke rumah kepala keluarga, seringkali ke rumah kakek dan nenek. Karena biasanya kampung halaman sering kali berada di luar kota besar, hal ini sering menimbulkan kemacetan yang luar biasa di seluruh negeri.

Jika ada dari kalian yang ingin berkunjung ke Korea Selatan pada waktu ini, pastikan untuk merencanakan semuanya dengan matang dari beberapa bulan sebelumnya ya, karena pasti banyak tiket bus, pesawat, dan kereta yang habis duluan.


CARA MENGUCAPKAN "SELAMAT CHUSEOK" DALAM BAHASA KOREA

Untuk menyapa seseorang saat Chuseok, kamu bisa mengucapkan "추석 잘 보내세요 (chuseok jal bonaeseyo)" yang artinya “Selamat merayakan Chuseok”. Kamu juga bisa mengucapkan "즐거운 한가위 되세요 (jeulgeoun hangawi doeseyo)" yang artinya "Selamat merayakan Hangawi". Beberapa orang juga mengucapkan "즐겁고 풍성한 한가위 되세요 (jeulgeopgo pungseonghan hangawi doeseyo)" yang artinya “Semoga Hangawi-mu Bahagia dan Sejahtera.”


MAKANAN TERKENAL PADA SAAT CHUSEOK

Songpyeon (송편)
Makanan Chuseok yang populer adalah Songpyeon. Kue beras tradisional Korea ini dibuat dengan tepung beras, diisi dengan biji wijen, kacang merah, chestnut, dan lain sebagainya.


Kue beras berbentuk setengah bulan ini kemudian dikukus dengan daun pinus untuk menciptakan cita rasa yang lebih khas. Keluarga biasanya menyiapkan songpyeon pada malam sebelum Chuseok. Ada kepercayaan populer bahwa mereka yang berhasil membuat songpyeon dengan bentuk yang indah akan melahirkan anak yang cantik atau memiliki pernikahan yang sukses.

Japchae (잡채)

Hidangan mie ini digoreng dengan minyak wijen, jamur, bawang bombay, wortel, dan bayam,. Daging sapi kadang juga ditambahkan ke dalam masakan. Kecap juga biasanya ditambah untuk menambah rasa.

Jeon (전)

Jenis makanan Chuseok lainnya adalah pancake tradisional Korea. Mereka juga biasa ditemukan di meja makan saat Chuseok. Jeon dibuat dengan menggunakan ikan, ubi jalar, zucchini, dan bahan lainnya yang dilapisi dengan telur dan/atau tepung lalu digoreng.

Galbijjim (갈비찜)

Galbijjim juga populer selama Chuseok. Hidangan yang agak mahal ini pada dasarnya adalah daging sapi rebus yang dibuat dengan iga pendek dan dicampur dengan sayuran. Ini adalah hidangan manis dan gurih yang paling enak disajikan dengan nasi. Makanan Chuseok ini biasanya disajikan saat acara kumpul keluarga.



Ini dia penjelasan tentang Chuseok yang bisa mimin share ke kalian~ Semoga info di atas bisa membantu pemahaman kamu tentang Chuseok di Korea Selatan yah~ Sampai di sini dulu postingan NANA kali ini, mimin akan kembali lagi di lain waktu untuk info yang berguna lainnya, sampai jumpa di lain waktu ya~



Apakah anda sedang mencari informasi tentang operasi plastik di Korea??
Jangan ragu untuk menghubungi kami dan berkonsultasi langsung dengan spesialis kami.


Konsultasi gratis dalam Bahasa Indonesia.

Tel/Whatsapp: +82-10-7150-0601
Email: nanahospital.id@gmail.com
Kakao: nanahospital
Line: @nanahospital
Instagram: nanahospital.id
Facebook: @nanaprs.indonesia

Alamat: 492 Gangnam-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea, 06119
(KOR: 서울특별시 강남구 강남대로492 HM타워 3,4,5,6, 8, 9, 10, 12, 13층) 


#klinikkecantikankorea #plasticsurgeryhospital #operasiplastik #motiva #sebbin #mentors
#implanpayudara #implan #implant #breastaugmentation #breastreconstructions
#tulang pipi #hidung #lemakwajah#sedotlemakwajah #faceliposuction
#toninglaser #fraxellaser #rejuran #aquapeel #duohydrogenpeel
#tarikbenangwajah #tarikbenang #pengencangankulit #lifting #threadlifting
#faceliftingbyinsition #liftingwajah #pengencangankulitwajah
#pengencangankulitwajahdenganinsisi #minifacelifting
#minifaceliftingupper #minifaceliftinglower #fullfacelifting #necklifting 
#endotinelifting#ulthera #botox 
#konturwajah #rahangkotak #squarejaws #cheekreduction #chinreconstruction












Postingan Populer