Kandungan Apa Saja Yang Dapat Mencerahkan Kulit?

 Kandungan-Kandungan Yang Terbukti Dapat Mencerahkan Kulit.


    Memiliki kulit yang cerah dan sehat merupakan keinginsn dari banyak orang, dan hari ini mimin akan berbagi informasi mengenai apa saja kandungan dan treatment apa saja yang bisa kalian dapatkan untuk mencapai kulit yang cerah dan sehat. 

    Selain merawat kulit dari luar, merawat kulit dari dalam juga penting ya teman-teman, singkatnya saja nih mimin bahas ya, mengkonsumsi air mineral yang cukup agar kulit ter hidrasi, lalu mengkonsumsi buah-buahan dan juga sayur mayur yang mengandung vitamin yang baik untuk kulit juga penting ya teman-temaan :). 

    Nah jika merawat kulit menggunakan skincare, kandungan apa saja sih yang sebetulnya efektif untuk mencerahkan kulit? 

    



1. Glycolic acid 

    Glycolic yang merupakan kandungan untuk mengeksfoliasi (mengangkat sel kulit mati yang tersisa pada permukaan wajah dan pori-pori). Glycolic acid sendiri merupakan keturunan senyawa AHA, nah molekul asam yang dimiliki oleh AHA memiliki partikel yang kecil sehingga sangat mudah diserap kulit ya teman-teman, dan partikel ini merupakan partikel yang berasal dari tebu. 
    Karena fungsi utama glycolic acid adalah mengangkat sel kulit mati dan mengangkat residu yang menyumbat pori-pori, otomatis kulit akan lebih cerah setelah pemakaian, tapi karena glycolic acid termasuk partikel yang kuat, untuk kalian yang memiliki kulit sensitif diharap hati-hati dan melakukan test dulu ya sebelum menggunakan skincare yang mengandung partikel ini, dan mimin anjurkan hanya menggunakanya 2-3 kali dalam satu minggu, dan dianjurkan melakukanya pada rutin malam kalian, setelah itu gunakan moisturizer yang membantu melembapkan kulit ya guys~! 


2. Lactic acid. 

    Hampir sama dengan glycolic acid, lactic acid juga memiliki fungsi untuk mengeksfoliasi kulit, tapi perbedaanya adalah walaupun memiliki kandungan asam yang sama,  lactic acid berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri. Ini dikarenakan konsentrat keasaman dari lactic acid lebih tinggi dibandingkan dengan glycolic acid. Karena kandungan antiseptik yang dimiliki, lactic acid dapat mengurangi pertumbuhan kuman yang menahan sel kulit mati. Lactic acid juga ampuh mengurangi flek-flek hitam karena penuaan.
    Karena partikel dari lactic acid sangat kecil, jadi sangat mudah diserap oleh kulit, 
dan untuk kulit sensitif aku lebih merekomendasikan penggunaan lactic acid karena tidak terlalu keras sehingga tidak mengiritasi kulit. 
    Sama dengan kandungan eksfoliasi lain, aku anjurkan untuk menggunakanya 2-3 kali satu minggu, jika kulit kalian sangat sensitif bisa dilakukan hanya 1x satu minggu. 


3. Vitamin C. 

    Vitamin C merupakan kandungan yang umum digunakan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, Tidak hanya mampu meningkatkan produksi kolagen dan mengurangi kerutan, penelitian juga menunjukkan bahwa vitamin C terbukti efektif dalam memutihkan dan mencerahkan kulit. Peran vitamin C untuk mencerahkan kulit terletak pada kemampuannya dalam menekan produksi melanin.
    Mimin sarankan menggunakan serum vitamin C pada pagi hari dan jangan lupa menggunakan sunscreen (tabir surya) setelah pemakain serum vit c karena kandungan vitamin C tidka boleh terkena sinar UV matahari.
    Dan kandungan vitamin C aman ya jika digunakan setiap harinya :) 


4. Niacinamide. 

        Niacinamide adalah vitamin B3 yang memiliki berbagai manfaat untuk perawatan kulit. Kandungan ini sangat efektif untuk mencerahkan warna kulit. Niacinamide digunakan sebagai pelindung kulit dan pelembap yang membantu memperbaiki pori-pori yang membesar, warna kulit tidak merata, hiperpigmentasi, garis-garis halus, kerutan, dan kulit kusam.
    Gunakan produk ini pada malam hari lalu jika kalian memiliki skincare dengan kandungan retinol atau retinoid, efeknya akan semakin bagus untuk kulit, tapi setelah itu jangan lupa gunakan pelembap, karena niacinamide juga dapat membuat kulit sedikit kering karena ada kandungan yang bisa mengendalikan produksi sebum yang berlebihan, jadi mimin sangat anjurkan kandungan ini digunakan untuk kalian yang memiliki kulit brminyak dan mudah berjerawat :). 







    Jika kalian menggunakan skincare tersebut dengan teratur, hasilnya pun akan maksimal yaa:), tapi jika kalian memiliki kondisi kulit yang cukup parah atau mengkhawatirkan, jangan lupa untuk menghubungi dermatologi atau dokter kulit kalian yaa :). 
    Jaga kulit kalian, karena kulit adalah organ terbesar yang manusia miliki dan pelindung pertama tubuh, next mimin akan memberikan informasi perawatan atau treatment apa saja yang kalian bisa dapatkan di NANA Hospital untuk membantu proses penerahan kulit kalian, jangan lupa ikuti terus blog-blog kami selanjutnya yaa~ 



💢Seluruh foto sudah mendapatkan ijin dari pasien untuk digunakan sebagai review💢 

💗 NANA Make Me Better 💗
📌 Info Promo, hubungi kami segera ^^

Terima kasih 




Apakah anda sedang mencari informasi tentang operasi plastik di Korea??
Jangan ragu untuk menghubungi kami dan berkonsultasi langsung dengan spesialis kami.


Konsultasi gratis dalam Bahasa Indonesia.

Tel/Whatsapp: +82-10-7150-0601
Email: nanahospital.id@gmail.com
Kakao: nanahospital
Line: @nanahospital
Instagram: nanahospital.id
Facebook: @nanaprs.indonesia

Alamat: 492 Gangnam-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea, 06119
(KOR: 서울특별시 강남구 강남대로492 HM타워 3,4,5,6, 8,10, 13층) 


#klinikkecantikankorea #plasticsurgeryhospital #operasiplastik #motiva #sebbin #mentors
#implanpayudara #implan #implant #breastaugmentation #breastreconstructions
#tulang pipi #hidung #lemakwajah#sedotlemakwajah #faceliposuction
#toninglaser #fraxellaser #rejuran #aquapeel #duohydrogenpeel
#tarikbenangwajah #tarikbenang #pengencangankulit #lifting #threadlifting
#faceliftingbyinsition #liftingwajah #pengencangankulitwajah
#pengencangankulitwajahdenganinsisi #minifacelifting
#minifaceliftingupper #minifaceliftinglower #fullfacelifting #necklifting 
#endotinelifting#ulthera #botox 
#konturwajah #rahangkotak #squarejaws #cheekreduction #chinreconstruction


























Postingan Populer