Christmas di Korea Selatan Itu Gimana Sih?

Halo semuanya~ Hari ini mimin kembali dengan topik yang cukup menarik nih! Karena sebentar lagi Christmas, mimin akan membahas tentang bagaimana Natal di Korea. Natal di Korea sangat berbeda dengan Natal di Indonesia nih. Pasti pada penasaran kan? Mimin akan menjelaskan lebih detail tentang Christmas di Korea di bawah, ikutin terus ya~~~~


Christmas merupakan hari libur nasional di Korea, yang berarti sebagian besar karyawan mendapatkan hari libur kerja dan merayakannya bersama keluarga, teman, atau pacar.

Natal di Korea Selatan sangat berbeda dengan Natal di Amerika atau Eropa. Ada beberapa kesamaan, seperti dekorasi Natal yang indah di toko atau mall besar, namun jika dilihat lebih jauh, perbedaannya menjadi sangat jelas.

Natal bukanlah salah satu hari libur besar tradisional Korea seperti Seollal atau Chuseok, jadi orang-orang tidak terburu-buru untuk kembali ke kampung halamannya untuk merayakan Natal. Natal di Korea dirayakan hampir mirip seperti hari Valentine. Natal sering disebut sebagai "Natal dengan Santa" karena Natal lebih mirip ke hari pasangan. Daripada festival keluarga, Natal lebih ke kencan pribadi dengan pasangan untuk merayakan musim dingin bersama.

Natal di Korea Selatan mirip dengan festival Natal yang universal, tapi orang Korea tidak merayakannya sebagai festival keagamaan. Tapi, banyak juga orang yang beragama Kristen di Korea, yang menjelaskan kenapa Natal dibuat sebagai hari libur nasional. Banyak juga acara Natal di gereja untuk orang-orang yang ingin merayakan Natal sebagai hari libur keagamaan.

Dekorasi Christmas di Korea

Meskipun barang-barang natal seperti pohon Natal, lampu Natal, dll. tersedia dengan harga murah di Korea, bukanlah hal yang umum bagi orang untuk mendekorasi rumah mereka sendiri selama Natal. Namun, toko-toko dan kafe sering kali mendekorasi tempat mereka. Distrik perbelanjaan seperti Myeongdong, Dongdaemun, dan Gangnam penuh dengan lampu dan dekorasi Natal. Pusat perbelanjaan di kawasan ini sering kali memiliki pohon Natal berukuran besar yang dipenuhi dengan ornamen berkilau. 



Musik dan Lagu Natal

Daripada lagu tradisional Natal, lagu seperti "All I want for Christmas is you" atau lagu K-pop tentang Christmas yang romantis lebih banyak terdengar di jalan. Motif dari lagu-lagu ini akan lebih fokus pada aspek cinta dari liburan dan bukan pada Natal itu sendiri, namun lagu-lagu tersebut tetap merupakan cara yang menyenangkan untuk membangkitkan semangat liburan.

Hal yang Dilakukan Saat Natal di Korea

1. Berkencan dengan pasangan

Karena Natal di Korea sering dianggap sebagai hari libur romantis, orang-orang mungkin melakukan aktivitas romantis seperti mengunjungi taman hiburan (Everland, Lotte World), menikmati staycation di Seoul, atau makan malam romantis bersama pasangan.

2. Pergi ke Taman Bermain

Karena Natal adalah hari libur umum, tempat-tempat tertentu menjadi sangat ramai pada hari Natal. Tempat-tempat yang lebih terasa “Natal” cenderung dipenuhi orang-orang yang berusaha menemukan semangat Natal yang sulit dipahami yang sudah biasa mereka alami seiring berjalannya waktu.


Lotteworld, dengan acara khusus bertema Natal, adalah salah satu tempatnya. Myeongdong juga sangat sibuk karena dianggap sebagai tempat kencan di malam Natal atau Hari Natal. Karena Natal adalah hari libur “Barat”, banyak wilayah internasional di Seoul, seperti Itaewon, juga sangat sibuk saat Natal.

3. Shopping saat Natal

Meskipun orang-orang di Korea biasanya tidak memberikan hadiah kepada teman dan keluarganya, mereka memberikan hadiah kepada orang terdekatnya. Seperti sebagian besar negara di dunia, Natal adalah hari libur yang dikomersialkan secara besar-besaran, dan ada banyak penjualan Natal serta iklan bertema Natal pada saat ini.


Nah itu dia pembahasan tentang Natal di Korea. Bagaimana menurut kalian? Kalian bisa merasakan keseruan Natal di Korea Selatan pada musim dingin jika kalian berkunjung ke Korea di bulan Desember ini~

Sekian dulu tulisan dari mimin, mimin akan kembali lagi dengan tulisan bermanfaat lainnya. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya~~



-

πŸ’— NANA Make Me Better πŸ’—
πŸ“Œ Info Promo, hubungi kami segera ^^

Terima kasih 

*Komplikasi pasca operasi seperti pendarahan, infeksi dan peradangan mungkin terjadi dan kepuasan subjektif dapat bervariasi pada setiap individu.


Apakah anda sedang mencari informasi tentang operasi plastik di Korea??
Jangan ragu untuk menghubungi kami dan berkonsultasi langsung dengan spesialis kami.


Konsultasi gratis dalam Bahasa Indonesia.

Tel/Whatsapp: +82-10-7150-0601
Email: nanahospital.id@gmail.com
Kakao: nanahospital
Line: @nanahospital
Instagram: nanahospital.id

Alamat: 
492 Gangnam-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea, 06119
(KOR: μ„œμšΈνŠΉλ³„μ‹œ 강남ꡬ κ°•λ‚¨λŒ€λ‘œ492 HMνƒ€μ›Œ 3,4,5,6, 8, 9, 10, 12, 13μΈ΅) 


#klinikkecantikankorea #plasticsurgeryhospital #operasiplastik #motiva #sebbin #mentors
#implanpayudara #implan #implant #breastaugmentation #breastreconstructions
#tulang pipi #hidung #lemakwajah#sedotlemakwajah #faceliposuction
#toninglaser #fraxellaser #rejuran #aquapeel #duohydrogenpeel
#tarikbenangwajah #tarikbenang #pengencangankulit #lifting #threadlifting
#faceliftingbyinsition #liftingwajah #pengencangankulitwajah
#pengencangankulitwajahdenganinsisi #minifacelifting
#minifaceliftingupper #minifaceliftinglower #fullfacelifting #necklifting 
#endotinelifting#ulthera #botox 
#konturwajah #rahangkotak #squarejaws #cheekreduction #chinreconstruction








Postingan Populer