3 EFEK SAMPING DARI OPERASI PEMBESARAN PAYUDARA


Halo semuanya kembali lagi dengan NANA nih~ Hari ini mimin akan membahas tentang 3 efek samping dari operasi pembesaran payudara nih! Pada penasaran kan? Boleh dibaca di bawah ini yaa~~


Siapa pun yang mempertimbangkan operasi pembesaran payudara pasti akan khawatir tentang potensi efek sampingnya. Seperti yang mimin sebutkan di postingan beberapa blog sebelumnya, kemungkinan efek samping berkisar antara 0,5 dan 30%, namun dalam kasus rumah sakit kami, resiko ini berkurang menjadi hanya 0,2~0,3%. Jika kamu sedang mempertimbangkan operasi pembesaran payudara atau sudah pernah melakukannya, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu efek samping dan gejalanya untuk mendapatkan hasil yang lebih aman.


3 efek samping utama dari pembesaran payudara adalah capsular contracture, peradangan, dan hematoma. Mari kita lihat penyebab dan gejalanya, serta cara mengobatinya.


Capsular Contracture
Capsular contracture adalah efek samping utama dari operasi pembesaran payudara dengan implan. Ini adalah kondisi di mana jaringan parut di sekitar implan menjadi sangat tebal dan mulai berkontraksi, sehingga menyebabkan implan berubah bentuk.

Penyebab
Penyebab sebenarnya dari capsular contracture masih belum diketahui, namun umumnya dapat disebabkan oleh infeksi bakteri, peradangan, dan hematoma, serta faktor genetik.
(Hal ini dapat terjadi karena infeksi bakteri pada implan; dapat disebabkan oleh peradangan atau hematoma yang tidak diobati, atau dalam beberapa kasus mungkin disebabkan oleh faktor genetik.)

Gejala
Jaringan parut di sekitar implan secara bertahap semakin menebal, sehingga membuat payudara terasa sulit untuk disentuh. Implan mulai bergeser ke bentuk yang lebih bulat, sehingga bagian atas payudara tampak lebih menonjol. Pasien juga dapat merasakan sakit.


Pengobatan
Untuk mengobati capsular contracture, kita harus mengidentifikasi penyebabnya. Jika penyebabnya tidak diobati, kemungkinan besar capsular contracture akan muncul kembali setelah operasi revisi.

Di rumah sakit kami, ketika penyebab capsular contracture sulit diidentifikasi, kami menutupi sebagian implan dengan dermis buatan, yang menghalangi pembentukan jaringan parut, sehingga mengurangi kemungkinan capsular contracture.


Peradangan

Penyebab
Peradangan dapat disebabkan oleh berbagai faktor, dan yang paling umum adalah infeksi bakteri dan faktor genetik.

Infeksi bakteri dapat terjadi selama prosedur operasi, namun ada juga resiko terjadi peradangan secara eksternal.

Faktor genetik juga dapat menyebabkan peradangan.

Gejala
Tanda-tanda yang mengarah ke peradangan biasanya berupa kemerahan atau panas mendadak di sekitar kulit area operasi. Kadang juga disertai pembengkakan dan nyeri.


Pengobatan
Dalam kasus peradangan ringan, gejalanya dapat diatasi hanya dengan minum obat. Kami biasanya meresepkan antibiotik atau pain killer untuk mencegah terjadinya peradangan.

Jika tidak sembuh dengan obat, peradangan perlu ditangani dengan mengeluarkan implan.


Hematoma
Hematoma mengacu pada pengumpulan dan penebalan darah di sekitar area operasi.

Penyebab
Ada dua penyebab utama hematoma:
1) hemostasis (proses mencegah dan menghentikan pendarahan) tidak tercapai dengan baik selama operasi; atau
2) terjadi perdarahan ulang pada area operasi pasca operasi.

Gejala
Hematoma biasanya terjadi pada satu sisi, bukan pada kedua sisi, dan hal ini dapat menyebabkan salah satu payudara menjadi lebih besar, disertai memar parah, dan nyeri.


Pengobatan
Jika hematomanya kecil, hematoma secara alami dapat diserap oleh tubuh seiring berjalannya waktu, namun jika jumlahnya besar, kemungkinan besar akan berkembang menjadi capsular contracture, sehingga luka perlu dibuka kembali untuk menghilangkan hematoma dan membersihkan implan.



Meskipun efek samping ini tidak sering terjadi, hal ini dapat menyebabkan masalah yang serius. Semakin cepat kamu mengetahui gejalanya dan mencari pengobatan, semakin kecil kemungkinannya untuk berkembang menjadi kondisi kritis, jadi jika kamu mengalami gejala-gejala ini, harap hubungi rumah sakit tempat kamu melakukan operasi untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang tepat.




Sampai di sini dulu ya blog kali ini. Sampai jumpa di blog selanjutnyaa~~





-

πŸ’— NANA Make Me Better πŸ’—
πŸ“Œ Info Promo, hubungi kami segera ^^

Terima kasih 

*Komplikasi pasca operasi seperti pendarahan, infeksi dan peradangan mungkin terjadi dan kepuasan subjektif dapat bervariasi pada setiap individu.


Apakah anda sedang mencari informasi tentang operasi plastik di Korea??
Jangan ragu untuk menghubungi kami dan berkonsultasi langsung dengan spesialis kami.


Konsultasi gratis dalam Bahasa Indonesia.

Tel/Whatsapp: +82-10-7150-0601
Email: nanahospital.id@gmail.com
Kakao: nanahospital
Line: @nanahospital
Instagram: nanahospital.id

Alamat: 
492 Gangnam-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea, 06119
(KOR: μ„œμšΈνŠΉλ³„μ‹œ 강남ꡬ κ°•λ‚¨λŒ€λ‘œ492 HMνƒ€μ›Œ 3,4,5,6, 8, 9, 10, 12, 13μΈ΅) 


#klinikkecantikankorea #plasticsurgeryhospital #operasiplastik #motiva #sebbin #mentors
#implanpayudara #implan #implant #breastaugmentation #breastreconstructions
#tulang pipi #hidung #lemakwajah#sedotlemakwajah #faceliposuction
#toninglaser #fraxellaser #rejuran #aquapeel #duohydrogenpeel
#tarikbenangwajah #tarikbenang #pengencangankulit #lifting #threadlifting
#faceliftingbyinsition #liftingwajah #pengencangankulitwajah
#pengencangankulitwajahdenganinsisi #minifacelifting
#minifaceliftingupper #minifaceliftinglower #fullfacelifting #necklifting 
#endotinelifting#ulthera #botox 
#konturwajah #rahangkotak #squarejaws #cheekreduction #chinreconstruction


















































































Postingan Populer