PENTINGNYA PEMERIKSAAN PAYUDARA SEBELUM OPERASI PAYUDARA

Halo semuanya! Kembali lagi dengan NANA hari ini~ Hari ini mimin masih akan tetap membahas tentang payudara, yaitu seberapa pentingnya melakukan pemeriksaan payudara sebelum menjalankan operasi breast augmentation. Ikutin terus ya blog kali ini~

Banyak orang yang mempertimbangkan operasi payudara untuk mendapatkan bentuk payudara yang indah. Mayoritas menginginkan perbaikan dalam hal estetika dan akibatnya banyak orang yang mengabaikan kesehatan payudara. Di NANA, kami merekomendasikan untuk melakukan pemeriksaan payudara dulu sebelum operasi.

Kemungkinan hasil abnormal pada pasien yang lebih muda sangat rendah, namun masih banyak dari mereka yang berpikir apakah pemeriksaan tersebut benar-benar diperlukan. Memang benar bahwa pemeriksaan ini tidak murah dan oleh karena itu dapat menjadi beban finansial, namun ada alasan bagus mengapa kami merekomendasikannya.

1. USG Payudara

Pemeriksaan payudara dimulai dengan USG. Mimin akan menjelaskan manfaat pemeriksaan USG sebelum operasi.

Lebih dari 70% wanita Korea memiliki jaringan payudara yang padat. Meskipun banyak kondisi payudara yang dapat ditentukan hanya dengan disentuh, kasus jaringan payudara yang padat tidak mudah untuk mengidentifikasi tumor hanya dengan disentuh saja.
Dengan pemeriksaan USG, tumor dan ukurannya dapat diketahui dan dipastikan. Melalui ini kami juga bisa menilai apakah suatu tumor memerlukan pengobatan segera atau tidak. Selain itu, dengan pemeriksaan pra-operasi kami juga dapat menentukan secara akurat penyakit apa saja yang sudah ada sebelumnya dan apakah penyakit tersebut disebabkan oleh implan. Payudaramu harus sehat agar hasil operasi plastik bisa memuaskan.

Dalam kasus operasi plastik, hasil pemeriksaan payudara tercermin dalam rencana operasi, sehingga memberikan design yang lebih tepat. Rencana operasi dilakukan melalui konsultasi dengan dokter spesialis payudara dengan menganalisis lapisan lemak dan otot, sehingga kami dapat menentukan arah operasi terbaik guna memastikan hasil yang lebih baik.

Setelah operasi, pemeriksaan menyeluruh memungkinkan kami memastikan adanya masalah, seperti implan pecah, rusak, terlipat, atau rippling. Jika terjadi capsular contracture, kami perlu memeriksa ketebalan kapsul jaringan untuk menerapkan informasi ini dalam prosedur revisi. Melalui pemeriksaan USG, kami dapat mengidentifikasi berbagai penyebab sebelum melakukan operasi sehingga memberikan hasil yang lebih baik, jadi pemeriksaan payudara sangat membantu.

2. Mammogram

Mammogram adalah peralatan pemeriksaan payudara multiangle yang dapat menentukan kondisi payudara secara akurat dengan memberikan tekanan pada payudara dan mengambil foto berbagai lapisan payudara dari berbagai sudut. Mamografi biasanya dilakukan jika ditemukan sesuatu yang abnormal melalui USG. 

Karena tekanan diterapkan selama pemeriksaan, banyak orang dengan implan payudara mungkin khawatir hal ini akan merusak implan. Hal ini merupakan masalah di masa lalu karena daya tahan implan yang buruk, namun implan modern yang kami gunakan dalam operasi plastik saat ini dapat menahan tekanan hingga 700 kilogram, sehingga kemungkinan pecahnya implan selama mamografi jauh lebih rendah.

Faktanya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa deteksi dini kanker payudara tertunda pada pasien setelah operasi pembesaran payudara, mungkin karena mereka menghindari pemeriksaan karena kekhawatiran di atas. Kecil kemungkinan hal itu terjadi, jadi pastikan kamu memeriksakan kesehatan payudara tepat waktu.

3. Mammotome
Mammotome adalah perangkat medis khusus yang digunakan untuk biopsi dan pengobatan payudara. Biasanya jika ditemukan tumor, tumor diangkat melalui operasi, namun melalui mammotome, jaringan dapat diangkat tanpa operasi melalui selang kecil. Melalui alat ini kita juga bisa mengidentifikasi apakah pertumbuhan yang dihilangkan itu jinak atau ganas.

Selain menghilangkan pertumbuhan abnormal, mammotome juga dapat menghilangkan lipoma yang terjadi bersamaan dengan kalsifikasi jaringan payudara; dan tumor ganas yang dapat berkembang menjadi kanker payudara.

Biopsi dengan mammotome dilakukan dengan membuat sayatan kecil berukuran 4mm sehingga tidak perlu khawatir akan meninggalkan bekas luka. Tindakan ini juga dapat disesuaikan dengan ukuran dan kepadatan jaringan masing-masing pasien untuk menghilangkan tumor tanpa operasi.


Pentingnya pemeriksaan payudara mungkin terabaikan karena biaya pemeriksaannya, namun harap diingat bahwa kamu perlu memiliki payudara yang sehat untuk mencapai hasil yang baik dengan operasi plastik.


Sampai di sini dulu blog kali ini. Sampai jumpa di blog selanjutnya~~


-

πŸ’— NANA Make Me Better πŸ’—
πŸ“Œ Info Promo, hubungi kami segera ^^

Terima kasih 

*Komplikasi pasca operasi seperti pendarahan, infeksi dan peradangan mungkin terjadi dan kepuasan subjektif dapat bervariasi pada setiap individu.


Apakah anda sedang mencari informasi tentang operasi plastik di Korea??
Jangan ragu untuk menghubungi kami dan berkonsultasi langsung dengan spesialis kami.


Konsultasi gratis dalam Bahasa Indonesia.

Tel/Whatsapp: +82-10-7150-0601
Email: nanahospital.id@gmail.com
Kakao: nanahospital
Line: @nanahospital
Instagram: nanahospital.id

Alamat: 
492 Gangnam-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea, 06119
(KOR: μ„œμšΈνŠΉλ³„μ‹œ 강남ꡬ κ°•λ‚¨λŒ€λ‘œ492 HMνƒ€μ›Œ 3,4,5,6, 8, 9, 10, 12, 13μΈ΅) 


#klinikkecantikankorea #plasticsurgeryhospital #operasiplastik #motiva #sebbin #mentors
#implanpayudara #implan #implant #breastaugmentation #breastreconstructions
#tulang pipi #hidung #lemakwajah#sedotlemakwajah #faceliposuction
#toninglaser #fraxellaser #rejuran #aquapeel #duohydrogenpeel
#tarikbenangwajah #tarikbenang #pengencangankulit #lifting #threadlifting
#faceliftingbyinsition #liftingwajah #pengencangankulitwajah
#pengencangankulitwajahdenganinsisi #minifacelifting
#minifaceliftingupper #minifaceliftinglower #fullfacelifting #necklifting 
#endotinelifting#ulthera #botox 
#konturwajah #rahangkotak #squarejaws #cheekreduction #chinreconstruction







































































Postingan Populer